PASCA BOM THAMRIN (SARINAH), POLISI DIPUJI DUNIA



14 Januari 2016 Menjadi Hari yang menegangkan, pasalnya terjadi aksi teror di Ibu Kota Negara (INDONESIA). Jakarta menjadi sasaran serangan teroris, tepatnya di Jalan M.H. Thamrin, Sarinah terdengar ledakan yang terjadi hingga 2X. Sontak Warga (Pengunjung, Karyawan dll) menjadi panik dan berhamburan menyelamatkan diri. Dalam kejadian ini, Kepolisian Republik Indonesia menjadi Sorotan Dunia. Pasalnya Kepolisian Republik Indonesia mampu melumpuhkan Seluruh Pelaku Teror dengan Hitungan Jam. Hanya dalam waktu Kurang dari 4 Jam, Polisi sudah mampu mengatasi serta menciptakan kondisi sangat kondusif. Hal ini sangat berbeda dengan serangan teroris di paris Prancis. Masih kuat di ingatan, saat itu polisi Prancis memerlukan waktu berhari-hari untuk menangkap teroris bom Paris.


Dengan hal ini, Polisi Banjir Pujian dari PBB serta negara-negara diseluruh Dunia. Mereka (Negara-negara) Takjub dengan Kinerja  Kepolisian Indonesia yang tidak butuh lama untuk melumpuhkan serangan teroris. Bahkan Teroris yang sempat kabur. Telah berhasil di ringkus.
Perlu diketahui, bahwa terdapat bom-bom yang belum sempat meledak yang dibawa oleh Teroris pada saat itu. Dan bom yang belum meledak tersebut memiliki daya ledak radius 2 Kilo Meter. Bayangkan jika polisi tidak sigap, gagah berani tersebut tidak segera melakukan keputusan dan pergerakan, pastilah akan banyak Warga Sipil tidak berdosa yang akan menjadi korban.
Dalam Aksi Pelumpuhan Teroris di Thamrin, terdapat nama Polisi yang menjadi Sorotan, yaitu AKBP Untung Sangaji yang berhasil melumpuhkan Teroris.



Saat itu AKBP Untung Sangaji secara kebetulan sedang “Ngopi” di kawasan sarinah. Kemudian terdengar Ledakan dan diketahui kemudian sebagai ledakan Bom. Dengan demikian AKBP Untung Sangaji lantas beraksi membantu Polisi Yang saat itu sudah mulai melakukan Operasi Pelumpuhan.
Kondisi saat itu Teroris berada pada Depan Cafe Starbuck dan berjibaku melawan Polisi yang ada di hadapannya.



Disaat Teroris Keseluruhan terpaku pada polisi di depannya. AKBP Untung Sangaji lantas menyerang Teroris dari arah belakang. Perwira Menengah ini menembak Bagian Kaki serta dada dari Teroris. Dan saat itu bom jatuh dari tangan teroris dan BOOOOM. Seketika Meledak!
Aksi Keseluruhan dari Kepolisian Indonesia Mendapat Respon positif dari berbagai negara di Dunia.
Polisi Indonesia dianggap memiliki Kecepatan dan Ketepatan dalam melaksanakan Tugas. Sangat Profesional. Hanya dalam waktu hitungan Jam (4 jam) saja, polisi Indonesia mampu mengendalikan Situasi menjadi kondusif kembali. aksi tembak menembak sendiri terjadi kurang lebih 10 hingga 12 Menit, sebelum perlawanan Teroris tersebut berakhir.
Jadi, Kita Warga Negara Indonesia patut berbangga, mempunyai Kepolisian yang sangat Luar biasa.



0 Response to "PASCA BOM THAMRIN (SARINAH), POLISI DIPUJI DUNIA"

Post a Comment