5 CONTOH CURRICULUM VITAE KREATIF DAN INOVATIF



5 CONTOH CURRICULUM VITAE KREATIF DAN INOVATIF-Pekerjaan adalah item penting untuk seluruh manusia dimanapun berada, Setiap Manusia haruslah mempertahankan Hidup Mereka dengan Cara Bekerja, Begitu Banyak Lowongan Kerja yang baik di Media Sosial, Media Cetak ataupun Media Elektronik Setiap Harinya. Dan begitu banyak pula yang melihat, kemudian memasukkan Lamaran Kerja agar mendapatkan Pekerjaan yang baik dan di idam-idamkan. Indonesia adalah negara yang besar, memiliki beragam budaya, Bahasa indonesia bukanlah bahasa satu – satunya. Memiliki ragam etnis dan agama. Kondisi di Indonesia yang tercatat sebagai salah satu negara yang memiliki Jumlah penduduk terbanyak di Dunia, Setelah Amerika dan China. Pastilah diperlukan Lapangan Pekerjaan yang seimbang. Akan tetapi pada kenyataannya, Jumlah lapangan pekerjaan belum cukup untuk menampung Para pencari Kerja. Maka tidak heran, di era sekarang banyak para pencari kerja Terdidik / sarjana yang belum mendapatkan Pekerjaan.

Di awal tahun 2016 ini telah dibuka Perdagangan Bebas (MEA). Hal tersebut membuat persaingan mencari pekerjaan bukan hanya dengan pencari pekrja dari Negara sendiri, pencari kerja indonesia harus bersaing dengan pencari kerja dari negara lain. Penguasaan Bahasa Asing selain Bahasa indonesia, Lisensi atau sertifikat tertentu yang menandakan keahlian dan beberapa persyaratan pencari kerja haruslah dipenuhi. Jika tidak ingin kalah bersaing.

Dengan persaingan mencari pekerjaan yang begitu Kompetitif tersebut. Bekerja keras saja tidak cukup, Melainkan dituntut untuk bekerja Cerdas yang benar. Dan hal tersebut membutuhkan strategi yang baik. Bukan hanya berjalan dengan gigih tanpa perencanaan dan Strategi. Begitu pula strategi agar Lamaran Pekerjaan setidaknya menarik perhatian untuk kemudian di panggil sesi Interview. Dengan tersebut, peluang untuk menunjukkan kemampuan diri terbuka lebar. Bayangkan jika puluhan bahkan ratusan Lamaran Pekerjaan yang sudah di kirim susah payah, tidak mendapat panggilan interview  karena tidak menarik? padahal langkah tersebut adalah langkah awal menuju Pekerjaan yang diidamkan. 

Maka, Salah satu hal kecil yang harus diperhatikan untuk mendapatkan pekerjaan adalah Curriculum Vitae.

lalu bagaimana Contoh Curriculum Vitae yang Benar ? 
Apakah Contoh Curriculum Vitae yang benar tersebut cukup ?

Begitu banyak Pencari dan pelamar kerja dalam 1 Lowongan saja, membuat HRD (Pegawai yang biasa menangani Proses Recruitment) tidak akan membuang banyak waktunya hanya untuk melihat 1 Lamaran Pekerjaan saja. Hal ini berkaitan dengan Efektifitas sebuah pekerjaan.
Curriculum Vitae adalah berkas lamaran yang penting karena berisi informasi lengkap,Seperti Pendidikan, Kemampuan/ Skill, Apakah menguasai Bahasa Asing selain Bahasa Indonesia, apakah memiliki Pengalaman di Perusahaan tertentu dan sebagainya yang terkait dengan pelamar pekerjaan.

Informasi yang lengkap tersebut tentulah memiliki tingkat kepadatan informasi yang tinggi. Maka Contoh curriculum vitae haruslah sederhana dalam metode penyampaian informasi tanpa mengurangi informasi atau tetap lengkap mengenai pelamar kerja.

Lalu Bagaimana Contoh Curriculum Vitae yang Benar, tetapi tetap menarik dan tidak mengurangi isi atau informasi yang ada di dalamnya ?

Berikut Beberapa Contoh Curriculum Vitae Kreatif dan Inovatif  yang benar untuk di jadikan contoh membuat Curriculum Vitae.
















Contoh Curriculum Vitae diatas adalah Contoh Curriculum Vitae yang benar dan kreatif dan diluar Contoh Curriculum Vitae yang sering dilihat. Tentu Contoh Curriculum Vitae diatas harus kembali disesuaikan dengan Perusahaan yang akan dilamar.  karena masing - masing perusahaan memiliki aturan tersendiri, yang perlu dilakukan adalah mengadaptasi "Ide" dari Contoh Curriculum Vitae diatas. Semoga Bermanfaat.

1 Response to "5 CONTOH CURRICULUM VITAE KREATIF DAN INOVATIF"